RSS

Emang gue pikirin?

Aku bergegas menuju kamar mandi di dekat masjid
Menyelesaikan tangis yang belum meledak
Aku menjerit, berteriak, terisak...
Mata ini masih memerah sewaktu shalat dhuhur, membuat seorang adik kelas memelukku
Kupasang seulas senyum palsu
Dalam doa, air mataku masih menetes sembari menengadahkan, memohon padaMu
Ah, munafik! Aku terlalu munafik mengatakan semua ini.. biarlah..

Segera kusambar tasku, melangkah ke rumah Luluk
Air mata masih menggenang di pelupuk mata sepanjang perjalanan
Pandanganku tertunduk, pikiranku melayang
Sesampainya di depan rumah Luluk, kupasang senyum palsu
Tak bisa kukerjakan tugas seni grafis dalam keadaan kacau begini
Aku memaksakan diri untuk bersikap biasa

Di rumah Luluk terasa begitu menyenangkan
Mengerjakan tugas sembari bermain bersama Lilo, Luluk, dan Arifah
Bermain kartu (entah apa namanya) dan aku menang tiga kalii :D
Penuh canda, tawa, dan ekspresi bahagia
Sejenak melupakan kehidupan nyata, apa salahnya?
Lalu memesan sate, dan juga meminum es sehati yang dibuatkan bibinya luluk
Adzan isya berkumandang, aku belum juga selesai, sementara Arifah sudah pulang

"Jadi pengin nginep deh" ujarku, menyadari tak mungkin berjalan kaki lewat pasar klithikan semalam ini
"Lho terus besok gimana" tanya Luluk sembari tetap mengerjakan tugas
"Jam 6 ntar balik ke kost" jawabku singkat.
Percakapan berlanjut, aku menanyakan banyak hal pada Luluk
Ia yang selalu bisa mengambil sisi positif berbagai hal
"Aku melakukan tugas yang aku suka" begitu salah satu petikan kata-kata Luluk
Hmmmb..suka.. cinta..
Apakah aku melakukan semuanya karena cinta?
Tidak! Tak sedikitpun aku mencintai mereka
Aku bahkan tak yakin jika aku mencintaiMu
Lalu bagaimana aku bisa dekat?
Cinta.. ya, aku membutuhkannya dalam kehidupan ini

Sekitar jam delapan, akhirnya tugas kami selesai (lebih tepatnya terpaksa diselesaikan)
Untung saja Luluk mau mengantarku dengan motor
Aku serahkan semua padaMu, jika aku matipun tak apa
sebelum lebih banyak lagi dosa yang kuperbuat
Di jalan, "Gimana cara nyalain lampunya ya?" gumam Luluk
Jeng.jeng. Bercanda ni anak??
Doh, udah ngga pake helm, jalan gelap, jedak-jeduk, lampu ngga nyala
Sayangnya aku masih hidup sampe di depan gang
Ah, Luluk, aku ngga mau pulang!
Aku stres kalo di kost! Lebih enak sama kamu....
Dengan gontai kuseberangi jalan menuju kost
Tau ah, gelap!!!!!!!!!!!!!!!!!
Terserah besok mau kaya gimana
Bodo amat tu ulangan pak narlan, bodo amat kajian PTB rohis, bodo amat ketemu pembina pramuka SMA 1, bodo amat surat permohonan dana SAA, bodo amat tugas essay bu puji, Bodoooooooooooooooooooooo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar